BWS Malut Bertemu Awak Media

0
Foto bersama usai pertemuan antara Balai Wilayah Sungai Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR dan awak media di Maluku Utara, Senin (25/1). (Humas BWS Malut)

PENA – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Bebi Hendrawibawa bersama beberapa jajarannya, melangsungkan pertemuan dengan awak media, Senin (25/1).

Pertemuan yang berlangsung sore tadi di ruang rapat Kantor BWS Malut, kota Ternate, dipimpin langsung Bebi Hendrawibawa. Menurutnya, BWS Malut selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah merasa penting untuk menggelar silaturrahim dengan awak media untuk menyatukan gagasan dan persepsi.

Apalagi, saat ini pihaknya sedang merencanakan untuk mengaktifkan secara serius kinerja Bidang Humas di kantor BWS Malut. Bidang Humas inilah yang nanti bakal menjadi garda terdepan dalam memberikan akses dan kemudahan kepada seluruh kalangan untuk memperoleh informasi.

“Kami sadar betul bekerja dan menggunakan seluruh fasilitas yang dibiayai dari uang rakyat. Maka kami ingin apa yang kami lakukan tersebut terbuka dan tersampaikan langsung ke rakyat,” tutur Bebi.

Bebi yang baru menjabat sebagai kepala BWS Malut selama kurang lebih 6 bulan ini menuturkan, pihaknya selalu terbuka kepada siapapun yang ingin mengakses informasi di wilayah kerjanya. Apalagi informasi tersebut berkaitan dengan proses pembangunan atau kerja-kerja BWS Malut.

“Kami tidak pernah alergi terhadap kritikan. Kami selalu terbuka jika ada rekan-rekan pers atau wartawan ingin memperoleh informasi di kantor ini,” tambahnya.

Pada pertemuan itu turut dihadiri oleh salah satu jurnalis senior yang juga ketua DPD KNPI Malut, Irman Saleh. Wartawan, kata Irman, punya tata cara yang terikat pada kode etik jurnalistik dalam menyampaikan informasi ke publik. Maka menjadi penting, jika kepala-kepala instansi pemerintahan terus menjalin komunikasi dengan awak media.

“Selaku orang yang bekerja kurang lebih belasan tahun di media massa, saya yakin dan percaya bahwa tidak salah jika kepala BWS Malut menaruh kepercayaan kepada awak media untuk menyambungkan informasi tentang kerja dan program BWS kepada masyarakat,” tuturnya.

Beberapa awak media hadir di pertemuan tersebut. Sedangkan kepala BWS Malut, didampingi oleh PPK BWS Malut Ruslan, serta beberapa staf Humas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here