PW-HPA Malut Dilantik Pekan Depan

  • Bagikan
Foto bersama pengurus PW-HPA Malut usai rapat teknis persiapan pelantikan. (Istimewa)

PENA – Pengurus Wilayah Himpunan Pemuda Alkhairaat (PW-HPA) Provinsi Maluku Utara bakal dilantik pada Minggu (14/3) pekan depan oleh pengurus pusat HPA. Pelantikan ini disepakati dalam rapat teknis persiapan pelantikan yang bertempat di Muara Hotel, kemarin (28/2).

Pelantikan PW-HPA Malut akan dipusatkan di Asrama Haji Maluku Utara, Kelurahan Ngade, Kota Ternate. Ketua Umum Pengurus Pusat HPA, Habib Husen Idrus Alhabsyie yang akan melantik secara langsung PW-HPA Malut.

Setelah melantik PW-HPA Malut, pengurus pusat HPA juga akan menghadiri kegiatan Milad Guru Tua yang dipusatkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Kesempatan itu juga akan dimanfaatkan untuk membentuk kepengurusan HPA di tiap-tiap kabupaten Kota di Malut sebagai salah satu program kerja awal.

Ketua Umum PW-HPA Malut, Halid Alkatiri saat membuka rapat teknis itu menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan pelaksanaan pelantikan PW-HPA Malut yang nantinya akan diputuskan pada tanggal 14 Maret, merupakan waktu yang telah ditetapkan dari pengurus pusat. “Sehingga kita tetap mengikuti apa yang telah diputuskan oleh pengurus pusat tersebut,” katanya.

Pelantikan PW-HPA Malut, kata Halid, berdasarkan pertimbangan latar belakang melaui kajian secara psikologis. Di mana anak muda yang menginginkan adanya kepengurusan yang dibentuk sebagai wadah dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang berimplikasi pada kehidupan yang lebih bermartabat dan memiliki semangat abnaul khairaat.

HPA ini juga sebagai wadah dakwah yang menggerakan potensi yang dimiliki anak muda sebagai generasi muslim yang menjalankan nilai-nilai kebaikan. “Saya berharap dalam pelantikan PW-HPA Malut ini dapat mendorong terciptanya generasi abnaul khairaat yang memiliki integritas yang kuat sesuai dengan visi-misi Alkhairaat,” harapnya.

Dalam rapat teknis kemarin juga didampingi Wakil Ketua PW-HPA Malut Hidayatusalam Sjah, Pembina Erwin Umar, dan Sekeretaris Sofyan Amir, serta dihadiri sejumlah peserta PW-HPA Malut lainnya. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!