banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Jaksa Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Dana Hibah Bawaslu Halut

  • Bagikan
Kajari Halut, I Ketut T.  Darsana. (Nda/Penamalut)
banner 468x60

PENA – Tim penyelidik bidang pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Utara (Halut) resmi menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Halut tahun 2015.

Ketiga tersangka itu adalah MB, mantan ketua Bawaslu Halut yang menjabat saat itu. SDA, mantan Sekertaris dan DM mantan Bendahara Bawaslu Halut.

Kepala Kejari Halut, I Ketut T. Darsana, mengatakan bahwa sudah tiga orang yang ditetapkan tersangka dalam kasus yang diduga merugikan keuangan negara hingga miliaran rupiah tersebut. Sejauh ini, lanjut dia, baru dua tersangka yang telah dilakukan pemeriksaan.

“Kedua tersangka yang sudah kita periksa ini yakni mantan Ketua dan Sekertaris Bawaslu Halut. Sementara mantan Bendahara belum diperiksa lantaran terpapar covid,” jelas I Ketut saat ditemui di Kantor Kejaksaan Malut di Ternate, Rabu (3/3) tadi.

Terkait hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sudah ada, namun penghitungan kerugian negara secara resminya belum diserahkan. Sebelumnya, dalam temuan BPK terkait penyalahgunaan dana hibah Bawaslu Halut tahun 2015 senilai Rp. 3,080 miliar dari dari total anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp 4,8 miliar. (nda)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *