banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Plafon Pasar Tuwokona, Halsel, Ambruk

  • Bagikan
Reruntuhan plafon pasar yang ambruk. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Plafon salah satu pasar yang berada di Desa Tuwokona, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ambruk dan menimpa sejumlah pedagang yang sedang berjualan di pasar tersebut.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam ambruknya plafon tersebut. Beberapa pedagang diantaranya hanya mengalami luka ringan di kaki dan tangan.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (21/3) sekira pukul 01.40 WIT tadi. Belum diketahui penyebab ambruknya plafon ini.

“Pasar taromba (ambruk, red), ada yang korban. Pasar tengah, Tuwokona,” kata salah seorang pedagang dalam rekaman video tersebut.

Dalam rekaman video itu juga, terdapat sejumlah pedagang yang menyampaikan protesnya. Mereka meminta agar segera dipindahkan ke lokasi pasar yang lebih layak.

“Sudah harus pindah. Tidak boleh disini. Pindah di mana atau dimana, pemerintah harus segera carikan tempat,” ujar pedagang di pasar itu.

Mereka juga meminta kepada pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Halsel agar segera turun menangani masalah ini. (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *