Kepala DLH Halbar: Sopir Mobil Sampah Itu Tidak Dipecat, Hanya Diskorsing

0
Kepala DLH Halbar, Muhammad Adam. (Istimewa)

PENA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halmahera Barat, Muhammad Adam, angkat bicara terkait pemberitaan soal pemberhentian sopir mobil angkutan sampah pada DLH Halbar lantaran beda pilihan politik.

Menurutnya, sopir mobil sampah yang bernama Safrudin M. Syah itu tidak diberhentikan dari pekerjaannya. Namun hanya diskorsing atas Kedisplinannya dalam melakukan perawatan onderdil mobil.

“Ini menyangkut pekerjaannya. Saya juga sudah berikan teguran lisan maupun tertulis berupa surat peringatan kepadanya agar selalu memperhatikan terkait mobil dan onderdilnya agar selalu dirawat,” kata Adam saat dikonfirmasi wartawan lewat sambungan telepon, Selasa (23/3) tadi.

Atas ketidakdisiplinnya dalam merawat mobil sampah, lanjut Kadis, Safrudin diberikan skorsing dan untuk sememtara diistirahatkan dari pekerjaannya.

“Pak Safrudin ini sering lupa mengisi air radiator, jadi saya khwatir ketika memrrintahkan bawa mobil. Takutnya kalau sampai lupa, maka bisa rusak itu mobil,” ujarnya.

Terkait pernyataan Safrudin yang menyatakan diberhentikan karena masalah politik, dirinya membantahnya. Dirinya sangat menyayangi semua satgas-satgas di DLH, termasuk Safrudin yang paling senior.

Dirinya berjanji dalam waktu dekat akan memanggil kembali Safrudin untuk bekerja, sebab yang bersangkutan bukan dipecat, namun hanya diskorsing sementara waktu sambil menunggu perbaikan mobil yang digunakan Safrudin.

Sementara terkait sampah yang sudah sepekan tak diangkut dan berserakan di 7 desa, dia dia, sudah mengarahkan armada pengangkut sampah untuk diangkut semuanya. “Saya sudah arahkan untuk diangkut semua,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here