Setelah Diskorsing, Kepala DLH Halbar Panggil Sopir Truk Sampah Kembali Bekerja

0
Kepala DLH Halbar (kacamata) saat menemui Safrudin di rumahnya. (Yadi/Penamalut)

PENA – Sikap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Barat, Muhammad Adam, patut dicontohi pejabat lainnya.

Lihat saja, setelah menskorsing beberapa hari terhadap salah satu sopir truk sampah DLH atas nama Safrudin M. Syah, Muhammad Adam pada Kamis (25/3) pagi tadi mendatangi rumah sopir truk tersebut.

Kedatangan Kadis Lingkungan Hidup ke rumah Safrudin ini untuk memanggilny kembali bekerja.

Saat tiba di rumah Safrudin, Muhammad langsung memeluknya. Sontak Safrudin langsung meneteskan air matanya.

“Minggu depan kamu sudah harus kerja, karena sudah mau dekat bulan Ramadhan,” ujar Muhammad kepada Safrudin.

Muhammad mengaku Safrudin merupakan paling senior dari sopir truk sampah lainnya dan punya loyalitas tinggi.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan program DIAHI yang diusung Bupati Halbar James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhammad harus membutugkan orang yang loyalitas tinggi dalam pekerjaan seperti Safrudin.

“Jadi orang seperti Pak Safrudin ini harus dipertahankan. Apalagi Pak Safrudin merupakan orang yang kurang mampu dan harus menghidupi istri dan ketiga anaknya, makanya saya merasa iba terhadap beliau,” tukasnya.

Muhammad bilang, ia akan memberikan tugas kepada Safrudin untuk mengemudikan mobil tinja yang baru dihibahkan oleh Kementerian PUPR.

Sementara Safrudin pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Halbar dalam hal ini Kepala DLH yang punya niat baik untuk memanggilny kembali bekerja.

“Saya hari ini rasa bahagia sekali, karena kadis datang ke rumah dan panggil saya untuk kembali bekerja. Saya siap bekerja sesuai arahan Pak Kadis,” ucapnya seraya meneteskan air mata harunya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here