banner 728x250

Pemkab Halbar Ajukan Pinjaman 300 Miliar ke Kemenkeu

  • Bagikan
Bupati Halbar, James Uang. (Istimewa)
banner 468x60

Penamalut.com, Jailolo – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat telah mengajukan permohonan pinjaman ke Kementerian Keuangan RI senilai 300 miliar.

Permohonan pinjaman itu telah disampaikan Pemkab Halbar ke Kemenkeu beberapa waktu lalu, termasuk seluruh dokumen persyaratan.

banner 336x280

“Kami sudah ajukan permohonan untuk pinjaman, nilainya kurang lebih 300 miliar,” kata Bupati Halbar, James Uang kepada wartawan belum lama ini.

Meski demikian, kata dia, permohonan ini sifatnya sebatas pengajuan. Nantinya Kemenkeu yang memutuskan disetujui atau tidak.

Ia bilang, pinjaman ini nantinya diperuntukam untuk program penataan kawasan Kota Jailolo, mulai dari lokasi festival teluk jailolo (FTJ) hingga penataan ruang terbuka hijau di depan Toko Megaria. Kemudian infrastruktur jalan Goin-Kedi dan Kedi-Jangailulu, jalan dalam kota Jailolo, jalan menuju Tosoa, Ibu, Tobaol, Naga, dan jalan Tacim-Goro-Goro.

“Jadi dalam waktu tiga tahun itu kita butuh percepatan pembangunan, kalau hanya mengandalkan APBD yang ada sekarang ini tidak bisa. Padahal upaya kita mendorong percepatan pembangunan dalam masa jabatan tiga tahun lima bulan ini,” ujarnya.

“Pada prinsipnya undang-undang membolehkan melakukan pinjaman, tapi yang terpenting memanfaatkan pinjaman itu betul-betul tepat sasaran,” pungkasnya. (yadi/red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *