banner 728x250

Draf Administrasi Kawasan Khsusus Ibukota Sofifi Dirampungkan

  • Bagikan
Suasana rapat pembahasan finalisasi draf kawasan khusus Ibukota Sofifi antara Pemprov Malut dan Kemendagri di Hotel Aryaduta, Jakarta. (Bappeda Malut)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Malut menggelar rapat dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Rabu (19/5).

Rapat tersebut membahas tindaklanjut pembangunan kawasan khusus Ibukota Sofifi. Selain Pemprov Malut, rapat tersebut juga dihadiri Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Tidore Kepulauan.

banner 336x280

Rapat yang dipimpin Staf Ahi Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan pada Kemendagri, Apep Fajar Kurniawan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan untuk merampungkan administrasi yang belum termuat dalam draf kawasan khusus Sofifi.

Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa dua hari sebelum ke Jakarta, ia telah menggelar rapat bersama seluruh OPD dengan konsultan untuk merampungkan sejumlah materi yang dibutuhkan dalam pertemuan tersebut.

AGK berharap tim daerah yang terlibat dalam pertemuan finalisasi tersebut dapat melengkapi semua kebutuhan yang diinginkan, sehingga dapat terselesaikan dan segera disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Mendagri.

“Kita berharap semua yang dibutuhkan itu dilengkapi semua, sehingga secepatnya selesai,” harap orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut itu.

Sementara Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan pada Pemprov Malut, Idham Umasangaji menambahkan bahwa agenda rapat selama tiga hari ini akan membahas agenda penting terkait masterplan kawasan khusus.

Tim Kemendagri dan tim daerah akan duduk bersama dengan Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, untuk membahas finalisasi draf kawasan khusus itu. (Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *