banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Halbar Berbagi Hewan Kurban

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Halbar saat menyerahkan hewan kurban secara silbolis kepada panitia kurban. (Erdith Senaen)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat membagikan hewan kurban kepada fakir miskin dan masyarakat di wilayah Halbar.

Tak tanggung-tanggung, terdapat 165 sapi kurban yang disalurkan kepada masyarakat pada hari raya Idul Adha kali ini. Hewan kurban ini disalurkan mulai Senin sampai Selasa (20/7) besok.

Bupati Halbar, James Uang dan Wakil Bupati, Djufri Muhammad menyerahkan secara simbolis hewan kurban tersebut yang bertempat di halaman Kantor Camat Jailolo, sore tadi.

Dalam sambutannya, Bupati James menuturkan ratusan hewan kurban yang disalurkan itu berasal dari Pemda Halbar dan pemerintah desa se-Halbar.

Berkurban pada momentum hari raya Idul Adha, kata dia, adalah bentuk dari semangat mengimplementasikan hidup bertoleransi antar umat beragama di Kabupaten Halbar. Sebab pemerintah desa dari desa-desa yang non muslim juga ikut menyumbang.

“Ini adalah program saya dan wakil bupati selama pemerintahan Jujur,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati, Djufri Muhammad menambahkan, kebijakan bantuan hewan kurban ini akan menjadi catatan Pemda Halbar untuk menyiapkan Halbar sebagai lumbung pangan khususnya daging Sapi.

Secara matematik, setiap tahun saat momen idul adha, Pemda Halbar membutuhkan ratusan ekor sapi. Pemda Halbar juga menyediakan sapi dengan bobot 933,5 kg yang diperuntukkan untuk bantuan Presiden Jokowi di momen Idul Adha 2021 ini.

“Halbar punya peluang besar sebagai daerah pengembangan peternakan sapi, baik pembibitan maupun program penggemukan sapi. Oleh arena, itu kedepan kita akan fokus mengembangkannya,” tandasnya.

Penyerahan hewan kurban ini ikut disaksikan Ketua TP PKK Halbar Meri Popala, Camat Jailolo Haerudin Saifuddin, Camat Loloda Tengah Fabianus Atajalim, Kabag Pemerintahan Demianus Sidette, Camat Sahu Darwin, Sekretaris Diskominfo Sahmi Salim, para kades dan imam masjid serta panitia kurban di sejumlah desa di Kecamatan Jailolo. (yadi/ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *