HPMS Tantang Kapolres Tangkap Mantan Kadis PUPRKP Kepsul

  • Bagikan
Ketua HPMS Cabang Sanana, Halim Umafagur. (Isrudin)

PENAMALUT.COM, SANANA – Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Sanana menantang Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Herry Purwanto, untuk menangkap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Nursale Bainuru.

“Saya tantang Kapolres Sula untuk tangkap mantan Kadis PUPRKP yang menjadi dalang mangkraknya sejumlah proyek di kepsul ini,” tantang Ketua HPMS Cabang Sanana, Halim Umafagur kepada wartawan, Rabu (21/7) tadi.

Menurut Halim, mantan Kadis PUPRKP tidak melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek bermasalah di Kepulauan Sula yang belum lama ini dilaporkan oleh Pansus LKPJ tahun 2020

Kata dia, mantan Kadis PUPRKP Nursale Bainuru tidak melakukan pengawasan terhadap proyek bermasalah sesuai dengan temuan penggunaan dana alokasi khusus (DAK) oleh Pansus LKPJ tahun 2020, diantaran pembangunan MCK 29 buah dengan nilai Rp 16.240.000.000, pembagunan jalan Kawata-Waisakai senilai 15 miliar yang dikerjakan tidak sesuai RAB.

Tidak hanya proyek yang direkomendasikan oleh Pansus LKPJ, Halim juga meminta Nursale harus bertanggung jawab terhadap proyek mangkrak yakni pembangunan Masjid An-Nur di Desa Pohea senilai 4 miliar, pembagunan jembatan Air baleha senilai 7 miliar, dan pembangunan jembatan Air Fuata yang hingga kini mangkrak.

“Maka dari itu, kami minta Kapolres Kepsul untuk segera menuntaskan kasus tersebut,” tegasnya (is/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!