1 Tewas, 3 Luka Parah Dalam Insiden Lakalantas di Sula

  • Bagikan
Ilustrasi. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, SANANA – Insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sula, Jumat (30/7) sekira pukul 00.44 dinihari, meneawaskan seorang pengendara motor.

Kejadian saling baku tabrak dua sepeda motor yang saling berlawanan arah ini terjadi di Kecamatan Sanana Utara, tepatnya di depan Taman Waka Yoya.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kepsul, Iptu Walid Buamona kepada media ini menjelaskan, kejadian itu bermula ketika dua kendaraan bermotor masing-masing berboncengan, satu itu dari arah Pohea menuju Kota Sanana dan satu lagi dari arah Kota Sanana menuju Pohea.

Begitu sampai di tikungan jalan Waka Yoya, Desa Mangega, kendaraan bermotor dari arah Kota Sanana menuju Pohea dengan kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Sehingga kendaraan tersebut masuk ke jalur kendaraan yang dari arah Pohea menuju Kota Sanana.

Saling tabrak antar kedua pemotor ini pun tak bisa dihindari.

“Dari kecelakaan itu, satu orang atas nama Ikram (42) meninggal dunia. Sedangkan tiga orang lainnya luka parah dilarikan ke Rumah Sakit,” jelas Walid.

Atas kejadian itu, Walid mengingatkan kepada para pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, memperhatikan kelengkapan kendaraan serta berkendaraan secara normal, supaya menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Harapan besar dari Satlantas Polres Sula untuk kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, apabila berkendaraan agar selalu patuhi aturan lalu lintas. Kelengkapan kendaraan pada saat berkendara juga harus diperhatikan,” harapnya.

“Jangan terburu-buru apabila berkendaraan. Agar berkendaraan secara normal, jangan saling mendahului untuk keselamatan pengguna jalan, baik berkendara maupun pejalan kaki,” pintanya. (is/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!