Inspektorat Halut Terima 15 Laporan Penyalahgunaan Dana Desa

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Halmahera Utara, Tonny Kappuw. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Sebanyak 15 laporan penyalahgunaan dana desa (DD) telah sampai ke meja Inspektorat Halmahera Utara (Halut) melalui pengaduan masyarakat.

15 laporan itu terhitung dari tahun 2020 sebanyak 7 laporan dan 2021 sebanyak 8 laporan.

Kepala Inspektorat Halut Tonny Kappuw, Senin (9/8) menjelaskan, 15 laporan yang telah diterima pihaknya masih dalam tahap telaah.

“Setelah ditelaah oleh tim Inspektorat, kira-kira ada unsur penyalahgunaan DD atau tidak baru diberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti pemeriksaan,” jelas Tonny saat ditemui di ruang kerjanya.

Tonny menambahkan, setelah ditemukan adanya unsur penyalahgunaan DD dalam telaah laporan yang diterima, pihaknya akan melanjutkan dengan melakukan pemeriksaan khusus.

“Namun untuk waktunya belum bisa kita tentukan. Dari tahapan telaah, hingga pemeriksaan khusus, tahapan telaah dulu yang kita prioritaskan. Setelah itu baru kita jadwalkan tindak lanjutnya,” ujarnya.

Untuk pengaduan masyarakat terkait laporan penyalahgunaan DD sebelumnya juga telah diterima DPRD Halut. Pada Selasa (3/8) pekan lalu, pihak DPRD telah memanggil Inspektorat dan DPMD Halut dan meminta secepatnya ditindaklanjuti. (fnc)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!