Lokal  

Wakil Bupati Sula Hadiri Kegiatan Lomba HUT RI di Desa Falahu

Wakil Bupati Sula, M. Saleh Marasabeesy saat menghadiri kegiatan lomba HUT RI di Desa Falahu. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Mewakili pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, Wakil Bupati Saleh Marasabessy menghadiri kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT RI yang digelar Pemerintah Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Sabtu (14/8).

Ada dua lomba dalam kegiatan ini, yakni lomba lingkungan bersih dan lomba masak.

Wabup M. Saleh Marasabessy dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan HUT kali ini tidak seperti biasanya lagi, sebab masih dalam pandemi covid. Dirinya secara pribadi sangat antusiasi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Falahu dalam kekompakannya dan semangat untuk menggelar perayaan HUT RI ini.

“Sebagai Wakil Bupati, saya sangat apresiasi pihak desa yang antusiasi melakukan kegiatan perayaan HUT kemerdekaan,” ujarnya.

Wabup juga menyampaikan permintaan maaf Bupati Sula, Fifian Ade Ningsi Mus kepada warga Desa Falahu lantaran tidak sempat menghadiri kegiatan tersebut.

“Bupati Fifian belum bisa hadir, bukan berarti tidak bisa, namun ada sesuatu yang harus Bupati mengurus. Makanya beliau titip salam pesan dan minta maaf,” katanya.

Sementara Kepala Desa Falahu, Ikram Umaternate menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan pemerintah desa, masyarakat dan pemuda dalam rangka menyambut HUT RI ke 76.

Selain lomba masak dan lingkungan, kata Ikram, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti lomba bola dandut yang pesertanya laki-laki, dan lomba bola kaki yang pesertanya perempuan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sarana hiburan bagi masyarakat Desa Falahu, dan yang pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Kades. (ish/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.