Satu Karyawan CV SAT di Halmahera Barat Terluka Saat Kerja

  • Bagikan
Ilustrasi kecelakaan kerja. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Salah satu karyawan CV Semesta Agro Tani (SAT) di Kabupaten Halmahera Barat, mengalami kecelakaan kerja dan dilarikan ke RS Jailolo, Kamis (2/9) kemarin.

Karyawan yang diketahui bernama Titus itu terluka parah di tangan kanannya saat mengoperasikan mesin pengupas kelapa.

Salah satu rekan kerja korban saat dikonfirmasi usai melarikan korban di RSUD Jailolo mengatakan, saat itu ia dan korban sedang bekerja. Tiba-tiba saja ia mendengar teriakan dan langsung menghampiri korban.

“Karena lokasinya bersebelahan dengan saya, saya tidak melihat korban terkena mesin pengupas. Saya dengar teriak langsung saya hampiri dan lihat tangan korban sudah keluarkan darah dan menyemprot ke sekujur tubuhnya,” ujarnya.

Ia kemudian bergegas meminta bantuan ke teman lainnya untuk melarikan diri ke RS Jailolo.

“Korban termasuk karyawan yang sudah lama bekerja. Kalau orang baru mungkin kurang mahir, tapi ini sudah senior, tapi begitulah musibah,” tukasnya.

Rekan korban juga bikang, mereka saat bekerja selalu disediakan sarung tangan. Akan tetapi untuk mengupas kelapa tidak boleh menggunakan sarung tangan, sebab sangat sangat dan ditakutkan sarung tangan nyangkut ke mesin.

“Begitu juga penggunaan kaos lengan panjang juga dilarang, karena takut jangan sampai nyangkut,” tuturnya.

Sementara Direktur Operasional CV SAT, Heru, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kecelakaan kerja yang dialami karyawannya.

Namun ia memilih bungkam saat ditanya lebih lanjut terkait kecelakaan kerja itu. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!