Cair 100 Persen, Pekerjaan Jembatan Kali Baleha di Sula tak Sesuai Perencanaan

Jembatan Air Kali Baleha di Kepulauan Sula yang dikerjakan tidak sesuai perencanaan. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Jembatan Air Kali Baleha yang terletak di Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, dibangun sejak tahun 2020 lalu dengan anggaran sebesar 3 miliar.

Namun proses pekerjaan jembatan tersebut baru 60 persen dan diduga tidak sesuai perencanaan. Padahal, anggarannya sudah cair 100 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Sula, Samsul Bahri Soamole mengatakan, untuk pekerjaan tahap II Jembatan Kali Baleha tidak bisa dilanjutkan. Sebab pekerjaan tahap I tidak sesuai perencanaan.

“Kami dari dinas teknis melakukan tinjauan lapangan dan menemukan di beberapa titik seperti tiang panca tidak tertanam sesuai perencanaan. Tiang panca Jembatan Air Kali Baleha semestinya tertanam di kedalaman 10 meter, tapi yang terjadi sekarang hanya 2 sampai 3 meter kedalam,” kata Samsul kepada wartawan, Rabu (8/9) tadi.

Pihaknya saat ini sudah turun mengecek ke lapangan guna mengidentifikasi pekerjaan tersebut dan ditemukan pekerjaannya belum 100 persen.

“Kita juga nanti melihat konstrusinya dulu, apakah layak sesuai perencanaannya, maka akan kita lanjutkan pekerjaannya. Kalu tidak layak, maka kami akan buat perencanaan baru yang layak agar dapat digunakan masyarakat untuk menunjang aktivitas perekonomian di daerah,” jelasnya.

Ia berjanji jembatan ini akan dikerjakan hingga tuntas, namun untuk tahap II belum bisa dikerjakan lantaran perencanaan yang diduga tidak sesuai. (ish/ask)

Respon (14)

  1. Ping-balik: look at this website
  2. Ping-balik: Go Here
  3. Ping-balik: Zlurpee 8000
  4. Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

  5. Some genuinely superb content on this internet site, thank you for contribution. “My salad days, When I was green in judgment.” by William Shakespeare.

Komentar ditutup.