Lokal  

Pemkab Halbar Sambut Baik Rencana Beroperasinya Kapal Cepat Jailolo-Ternate

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat tampaknya mendukung rencana beroperasinya Kapal Cepat MV Trans JB rute Jailolo-Ternate.

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad usai melakukan pertemuan dengan pihak Asosiasi Speedboat Jailolo, KP3 Pelabuhan Jailolo, Kamis (14/10) tadi menyatakan, meski ada keberatan yang disampaikan oleh Asosiasi Speedboat Jailolo, namun pada posisi ini pemerintah daerah berada pada posisi taat asas.

Di mana instruksi Presiden bahwa pemerintah daerah membuka ruang bagi investasi yang masuk, salah satunya transportasi kapal cepat dalam rangka mendukung program pariwisata di Halmahera Barat.

Ia mengikuti dinamika di media sosial dan melihat respons positif masyarakat atas hadirnya kapal yang cepat cukup tinggi.

Di sisi lain, kata Djufri, kualitas pelayanan speedboad lokal dikeluhkan oleh warga. Oleh karena itu, ia sudah memerintahkan kepada KSOP dan Dinas Perhubungan untuk mengatur jadwalnya.

“Artinya kita tidak bisa pungkiri kebutuhan kapal cepat sudah harus berada di Halbar. Ini sudah tentu ada pro-kontra seperti kehadiran Indomaret di Halbar, mau tidak mau situasi ini harus dialami oleh masyarakat Halbar,” tuturnya.

Meski mengizinkan beroperasinya kapal cepat, namun disamping itu tidak boleh mengabaikan ABK dan pemilik speedboad yang sudah sangat berjasa melayani perhubungan antar Jailolo-Ternate selama ini.

Wabup juga memastikan beroperasinya kapal cepat tidak akan menggangu pendapatan speedboad lokal. Sebab tarif tiket kapal cepat lebih tinggi dari Speedboad, yakni Rp 70.200 per orang. Sedangkan speedboad 60 ribu per orang.

“Otomatis pasti masyarakat masih ada yang memilih yang murah. Kami akam tetap memperhatikan speedboad yang berjumlah sekitar 29 armada yang setiap Speedboad ada 3 orang ABK dengan total semuanya ada 74 ABK. Jadi kapal cepat beroperasi kemungkinan selesai pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Halbar 3 periode ini juga mengimbau semua pihak harus menerima kenyataan yang ada, sebab pihaknya juga ingin kenyamanan pada moda transportasi yang hadir di Halbar.

“Ini perkembangannya seperti itu, kita tidak bisa menolak,” tukasnya. (adi/ask)

Respon (9)

  1. Greetings from Carolina! I’m bored at work so I decided to browse your site on my iphone during lunch break. I love the info you provide here and can’t wait to take a look when I get home. I’m surprised at how fast your blog loaded on my cell phone .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, superb site!

  2. I have been exploring for a bit for any high-quality articles or blog posts on this sort of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this website. Reading this information So iā€™m happy to convey that I have an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed. I most certainly will make certain to do not forget this site and give it a look regularly.

  3. Ping-balik: top article
  4. Hello! Quick question that’s entirely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My website looks weird when viewing from my iphone 4. I’m trying to find a theme or plugin that might be able to resolve this issue. If you have any recommendations, please share. Many thanks!

  5. Ping-balik: qiuqiu99 agen
  6. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was wondering what all is needed to get setup? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very web smart so I’m not 100 sure. Any tips or advice would be greatly appreciated. Kudos

  7. Hey, you used to write excellent, but the last few posts have been kinda boringā€¦ I miss your super writings. Past several posts are just a little out of track! come on!

Komentar ditutup.