Talk Show Wirausaha KNPI Dihadiri Wawali Ternate

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman (tengah), saat membuka acara talk show KNPI. Saat membuka acara, Jasri didampingi Ketua KNPI Malut Irman Saleh (kiri) dan Ketua Panitia Talk Show Fauzia Istanti (kanan).

PENAMALUT.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, menghadiri talk show yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut), Senin (25/10) di ballroom Waterboom Ternate.

Talk show KNPI ini mengangkat tema Wirausaha Generasi “Z” dan Milenial: Kreatif, Solutif dan Mandiri.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan, generasi saat ini mewarisi ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah berkembang pesat.

“Untuk itu, ilmu pengetahuan harus dimanfaatkan dengan baik agar generasi saat ini dapat mengikuti arus zaman yang sedang berkembang,” jelas Jasri.

Jasri membandingkan kondisi yang berbeda dizaman dia dulu. Segala sesuatu terkait teknologi, menurut Jasri, pada zamannya sangat jauh berbeda.

“Saya ini perantau. Dari kampung ke kota untuk sekolah. Mau apa-apa kita harus melalui siaran radiogram. Jadi apapun keinginan kita akan diketahui banyak orang ketika itu,” kenang Jasri.

Dia berpesan agar generasi milenial terus membangun kolaborasi gagasan untuk pembangunan daerah yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua KNPI Malut Irman Saleh, dalam sambutannya mengatakan bahwa zaman sekarang bukan lagi era kompetitif. Zaman ini menurut dia adalah era kolaborasi.

“Seluruh gagasan besar yang terpisah-pisah jika disatukan maka akan menjadi gagasan besar yang sangat berguna membangun bangsa,” jelasnya.

Menurut Irman, KNPI sejauh ini mengedepankan kolaborasi. Dari situ beberapa agenda KNPI telah banyak menyentuh masyarakat. Dia berharap, KNPI ke depan dapat lebih intens menyentuh masyarakat.

Kegiatan talk show KNPI selain dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, juga Kepala Inspektorat Malut Nirwan MT Ali, para narasumber dari berbagai kalangan, pengurus-pengurus OSIS SMA di Kota Ternate, OKP, dan jajaran pengurus KNPI Malut. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!