Temuan 3 Instansi di Lingkup Pemkab Halbar Sudah Diserahkan ke Kejari

Kepala Inspektorat, Julius Marau, menyerahkan temuan LHP BPK kepada Kejari Halbar yang diterima Kepala Kejari, September 2020 lalu. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO –Ā Temuan tiga instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tahun 2018 sudah diserahkan Inspektorat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar pada tahun 2020 lalu.

Hal ini diakui Kepala Inspektorat Halbar, Julius Marau saat dikonfirmasi mengaku, terkait temuan di tiga instansi, yakni Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan, dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Halbar.

Temuan LHP BPK di tiga instansi ini diserahkan bersamaan dengan temuan anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di sejumlah Puskesmas di Halbar.

“Temuan di tiga dinas itu betul kami sudah serahkan ke Kejari Halbar,” tuturnya kepada wartawan, Senin (1/11) tadi.

Sebelumnya Kasi Intel Kejari Halbar, Rinto Hasan menyampaikan jika pihaknya belum menerima LHP BPK atas temuan tiga instansi yang diserahkan Inspektorat Halbar.

Rinto juga sudah mengecek tanda terima, tapi belum ada penyerahan temuan.

“Kalau mereka (Inspektorat) sudah menyerahkan, lalu sama siapa? Kalau sudah ada penyerahan, pasti ada tanda terima. Tapi ini tidak ada,” tukasnya.

“Kalau Inspektorat bilang sudah serahkan, itu hanya statemen dari mereka. Dan pada tahun 2020 itu saya belum menjabat Kasi Intel,” tandasnya.

Sekadar diketahui, temuan yang melekat pada Dinas PUPR pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK tahun 2019, totalnya mencapai Rp 1.342.258.602.

Untuk temuan yang melekat di Dinas Kesehatan senilai Rp 468.384.804. Sedangkan temuan pada Disperindagkop dan UKM tahun 2018 senilai Rp 764.000.000. (adi/ask)

Respon (8)

  1. I believe that is among the so much important info for me. And i am glad studying your article. But want to observation on few normal issues, The website style is great, the articles is in point of fact excellent : D. Excellent task, cheers

  2. Hello are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you require any html coding expertise to make your own blog? Any help would be really appreciated!

  3. Having read this I thought it was very informative. I appreciate you taking the time and effort to put this article together. I once again find myself spending way to much time both reading and commenting. But so what, it was still worth it!

Komentar ditutup.