Berbagai Spot Wisata di Tiga Wilayah Terluar Ini Akan Disiapkan

Gurabala, Salah satu spot wisata di Tomajiko Hiri. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate akan menyiapkan berbagai spot destinasi wisata baru di tiga wilayah terluar.

Ketiga wilayah terluar yang dimaksud itu adalah Hiri, Batang Dua dan Pulau Moti.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar, Rizal Marsaoly mengatakan, untuk pengembangan destinasi wisata nantinya difokuskan pada tiga wilayah terluar.

“Untuk Moti, Hiri dan Batang Dua itu punya kekuatan wisata alam yang luar bisa, tinggal dikemas agar memiliki potensi. Misalnya Hiri, di sana ada wisata Tomajiko (Gurabala) dan begitu juga dengan yang lainnya. Dispar harus mengawal agar sesuai RPJMD dan bisa terselesaikan tahun ini,” ujar Rizal yang ditemui di sela-sela acara lepas sambut Kepala Dispar lama ke yang baru.

Menurutnya, semua konsep pengembangan spot destinasi wisata di tiga daerah ini sudah disusun, tinggal Kepala Dinas Pariwisata yang baru menjalankan saja yang belum terlaksna. Sebab ini pekerjaan rumah bagi dia untuk melanjutkan.

“Kita berharap semua yang disusun terkait pengembangan destinasi wisata kemarin dilanjutkan, supaya ada peningkatan, minimal kerjanya meningkat. Jika bisa harus melampaui apa yang dilakukan kemarin,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam Panjab Mahli menambahkan, prinsipnya akan tetap dilanjutkan program yang sudah dibahas. Langkah awalnya dilakukan koordinasi dengan seluruh Stakeholder untuk perkuat persepsi terkait pengembangan wisata.

“Kita menghargai seluruh perencanaan yang dibangun kepemimpinan sebelumnya, dan akan secepatnya dilaksanakan. Untuk mempercepat kerja di lapangan, kami sudah lakukan konsolidasi kepada semua jajaran. Dua minggu ke depan kita akan langsung ke lapangan untuk lakukan survey monitoring di semua destinasi wisata untuk follow up,” jelasnya menutup. (udy/ask)

Respon (6)

  1. Ping-balik: go to this website
  2. Awesome site you have here but I was curious if you knew of any community forums that cover the same topics discussed in this article? I’d really love to be a part of group where I can get opinions from other experienced individuals that share the same interest. If you have any recommendations, please let me know. Thank you!

  3. Hmm it looks like your site ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer but I’m still new to the whole thing. Do you have any helpful hints for beginner blog writers? I’d definitely appreciate it.

Komentar ditutup.