Dubes Amerika dan Spanyol Bakal Hadiri Festival Tanjung Waka di Kepulauan Sula

Pertemuan antara Sekda dan Panitia FTW beserta jajaran OPD Pemkab Sula, malam tadi.

PENAMALUT.COM, SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula telah menetapkan jadwal pelaksanaan Festival Tanjung Waka (FTW) pada 26-29 Maret 2022 mendatang. FTW kali ini bakal dihadiri Duta Besar (Dubes) Amerika dan Spanyol.

Ketua Panitia FTW, Sahjuan Fatgehipon saat diwawancarai usai melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah Muhlis Soamole dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sula di Istana Daerah (Isda) Kepulauan Sula mengatakan, FTW akan dilaksanakan selama empat hari, yakni dari tanggal 26-29 Maret.

Saat ini sudah ada undangan untuk para Menteri, para Dubes, Deputi, Gubernur Maluku Utara, Bupati dan Wali Kota se-Maluku Utara, beserta unsur Forkopimda Malut.

Kedua Dubes ini, kata Sahjuan, sudah dipastikan hadir. Sementara untuk Dubes Australia tergantung pelaksanaan Seminar Keluatan dan Perikanan yang akan berlangsung di Kepulauan Sula.

“Selain hadiri acara FTW, kedatangan Dubes Amerika juga punya agenda membuat sebuah film dokumenter terkait dengan kuliner dan budaya di Kepulauan Sula. Begitu juga dengan kehadiran Dubes Spanyol di acara FTW, juga dengan salah satu agenda, yakni melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan Pemda Sula sektor ekonomi, khususnya perikanan dan kelautan,” ujar Sahjuan saat ditemui, Sabtu (12/3) malam tadi.

Menurut Ketua Panitia FTW yang juga Kepala Bappeda itu, pasca agenda festival, masih ada agenda lanjutan Pemda Sula dan Dubes Spanyol.

“Nnti tindaklanjutnya di Kota Madrid. Jadi, nanti Ibu Bupati, Kadis Perindakop dan Kadis Perikanan dipertegaskan di Madrid. Jadi ada kelanjutan mengenai kerja sama ini di Madrid, Spanyol,” terangnya. (ish/ask)

Respon (11)

  1. Ping-balik: useful reference
  2. Ping-balik: browning auto 5
  3. Ping-balik: kojic acid soap
  4. Thanks for another magnificent article. Where else could anybody get that type of information in such a perfect way of writing? I have a presentation next week, and I’m on the look for such information.

  5. I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was great. I do not know who you are but definitely you’re going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!

  6. Good day! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog. Is it tough to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to start. Do you have any points or suggestions? Thank you

Komentar ditutup.