DAERAH  

Kecewa, Warga Mamuya Halmahera Utara Palang Jalan

Ratusan kendaraan yang terhenti akibat pemalangan jalan di Desa Mamuya

PENAMALUT.COM, TOBELO – Warga Desa Mamuya, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara melampiaskan kekecewaan terhadap pemerintah daerah dengan melakukan pemalangan jalan arah Galela-Tobelo, pada Selasa (31/5) malam, sekira pukul 21.00 WIT.

Warga kecewa lantaran tidak ada perhatian dari pemerintah terkait desa mereka yang sering mengalami kebanjiran saat hujan. Pemalangan jalan ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah dan berharap ada perhatian.

Informasi yang diterima wartawan Nuansa Media Grup (NMG), akibat prmalangan jalan ini mengakibatkan ratusan kendaraan baik dari arah Tobelo ke Galela maupun sebaliknya tidak bisa melewatinya. Di waktu yang sama, Pemda Halut sedang menggelar konser dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Halut ke 19.

“Di saat yang lain lagi menikmati hiburan konser artis, malam ada ribuan orang dengan kendaraannya terhambat di perjalanan lantaran aksi pemalangan jalan di Mamuya sebagai bentuk kekecawaan masyarakat terhadap janji Pemda yang tidak terealisasi,” ungkap salah satu warga melalui akun facebooknya.

Menanggapi peristiwa tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Halut angkat bicara.

Kepada wartawan NMG, Sekretaris KNPI Halut Remon Belian Ali berharap ada respons balik dari pemerintah daerah terkait kondisi Desa Mamuya yang sering terjadi banjir.

“Kegelisahan masyarakat Desa Mamuya bencana banjir yang terjadi perlu direspons baik oleh Pemda Halut. Ini bentuk aspirasi masyarakat yang harus dijawab oleh pemerintah”, ucap Remon.

KNPI Halut juga menyesalkan sikap warga yang melakukan pemalangan jalan. Sebab tindakan pemalangan jalan bukan sebuah solusi, tetapi justru mengganggu aktivitas masyarakat yang lain.

“Aspirasi masyarakat untuk meminta pemda segera turun tangan atas kondisi desa mereka adalah perlu dilihat, tapi memalang jalan bukan solusi untuk menjawab aspirasi mereka. Justru ini mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pihak kepolisian agar turun tangan dan memberi penegasan kepada pelaku-pelaku pemalangan jalan. KNPI juga meminta Pemda Halut agar memberi perhatian serius terhadap aspirasi warga Mamuya. (sef/ask)

Respon (9)

  1. Ping-balik: More about the author
  2. Ping-balik: where to purchase dmt
  3. This is the precise blog for anyone who desires to seek out out about this topic. You notice a lot its almost onerous to argue with you (not that I actually would need…HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Nice stuff, just great!

Komentar ditutup.