Lokal  

KKP Salurkan Bantuan Jaring ke Kalaju Desa Bajo

Kalaju Desa Bajo saat menerima bantuan jaring. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyalurkan bantuan alat penangkap ikan berjenis jaring sebanyak 50 paket.

Jaring tersebut diserahkan kepada Kampung Nelayan Maju (Kalaju), Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala Desa Bajo, Kusnang Duhaling mengatakan, paket bantuan yang diberikan oleh KKP ini sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pihak desa kepada sejumlah kementerian.

“Sesuai proposal yang kami ajukan, akhirnya KKP menyalurkan bantuan  ini kepada Kalaju Desa Bajo sebanyak 50 paket, namun belum diketahui berapa pes di dalamnya,” kata Kusnang kepada Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (6/7).

Selain bantuan alat penangkap ikan, menurut Kusnang, ada pula bantuan susulan lainnya yang bakal disalurkan oleh KKP, yakni gedung Balai Pertemuan Nelayan, tambatan perahu, tenaga surya, MCK, serta rehabilitasi rumah dari kementerian sosial dan pembangunan.

“Ini sudah diusulkan oleh pihak desa melalui kerja sama antara dinas kelautan dan perikanan, Kepulauan Sula. Karena dari 120 Kalaju se-Indonesia, Desa Bajo termasuk salah satunya,” tutup Kusnang. (ish/tan)

Respon (1)

Komentar ditutup.