DAERAH  

Dokumen Belum Dimasukkan, TPP Sebagian Kecamatan di Halut Belum Cair

Kepala BPPKAD Halut, Mahmud Lasiji. (Chido/NMG)

PENAMAUT.COM, TOBELO – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Kabupaten Halmahera Utara sebagian belum terbayar, termasuk pegawai di tingkat kecamatan.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Halut, Mahmud Lasiji, mengaku keterlambatan pembayaran TPP ASN ini karena sebagian OPD terlambat menyiapkan dokumen.

“Jadi kendalanya itu ada di mereka. Kalau sudah disiapkan dokumen kelengkapan TPP, maka kita langsung proses,” katanya saat ditemui wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Kamis (15/9).

Menurut Mahmud, sudah ada beberapa OPD yang telah mengurus dokumen TPP dan telah diproses, namun masih ada lagi beberapa OPD di tingkat kecamatan yang belum masukan dokumennya.

“Jadi siapa yang masukkan duluan, maka akan diproses. Dan bagi yang belum memasukan, maka harus tunggu. Sejauh ini terganjal itu dokumen kehadiran, prestasi kerja dan nilainya berapa. Sebab kehadirannya itu 30 persen, kinerjanya 70 persen,” tuturnya.

Mahmud juga mengaku regulasi tersebut baru, sehingga mekanismenya masih melewati satu pintu. Ke depan jika sudah normal, berarti sudah tidak repot lagi.

“Kemarin sampai hari ini cuma beberapa OPD yang memasukan dan sudah diproses. Jadi kalau ada yang cepat memasukan, maka akan langsung diproses,” jelasnya. (fnc/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.