DAERAH  

Ketua Dewan Pers Wafat, AWPI Halut Sampaikan Belasungkawa dan Doa Bersama

Tampak AWPI Halut mendoakan mendiang Azyumardi Azra.

PENAMALUT.COM, TOBELO – Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, bertempat di Selangor Malaysia, pada Minggu (18/9).

Mendapat kabar duka tersebut, seluruh insan pers se-Indonesia mengucapkan belasungkawa, termasuk keluarga besar Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Halmahera Utara.

Untuk mendoakan sosok cendekiawan muslim tersebut, AWPI Halut menghadirkan Kasi Bimas Islam Kemenag Halut, Lutfi Bakence, untuk memimpin pembacaan doa secara bersama yang berlangsung di Caffe Batona, Kamis (22/9) malam tadi.

Lutfi mengatakan, mendiang Azyumardi Azra adalah cendekiawan muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers Indonesia.

“Untuk itu, kami memohon doa agar almarhum dikembalikan disisi Tuhan yang Maha Kuasa sesuai dengan amal perbuatannya,” ujar Lutfi.

Selain itu, Lutfi juga berharap bahwa doa yang dilafazkan tersebut dapat dikabulkan dan diberkahi manfaatnya bagi pribadi setiap anggota dalam keluarga besar AWPI Halmahera Utara.

“Semoga dikaruniai segala kekuatan, kesehatan dan kemudahan agar kita yang ditinggalkan segera bangkit dari duka ini ke arah visi dan misi yang belum diwujudkan almarhum,” pinta Lutfi.

Sementara, Ketua AWPI Halut, Sandro H. Didide, menuturkan bahwa kabar duka itu sontak membuat duka seluruh insan pers termasuk AWPI.

Karena itu, pihaknya berharap dengan perjuangan besar mendiang Azyumardi Azra semasa hidupnya menjadi amal jariyah di akhirat kelak.

“Semoga almarhum diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya dan bisa diterima amal ibadahnya,” harap Sandro seraya merapalkan doa.

Belasungkawa tersebut juga disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Media Diskominfo Halut, Ferry Ila. Pihaknya juga turut berdukacita atas berpulangnya Ketua Dewan Pers.

“Semoga yang dilakukan almarhum selama ini, dapat menjadi contoh buat insan pers terutama AWPI Halmahera Utara,” harapnya mengakhiri. (fnc/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *