DAERAH  

Belum Selesai Dikerjakan, Warga Gamsungi Palang Jalan

Wakapolres bersama Kadis PUTR Halut usai koordinasi dengan warga Gamsungi. (Chido/NMG)

PENAMALUT. COM, TOBELO – Proyek pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Desa Gamsungi, Halmahera Utara ke lahan perkebunan di Desa Gosoma belum selesai dikerjakan.

Atas dasar itu, Warga Gamsungi tampak kecewa dan melakukan aksi palang jalan untuk menuntut agar beberapa meter jalan yang belum dikerjakan segera dituntaskan.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, pihaknya memalang jalan tersebut lantaran masih ada pekerjaan jalan sebelumnya yang dijanjikan segera dituntaskan, namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Karena kita dijanjikan bulan lima (Mei) sudah selesai, sampai saat ini belum dikerjakan,” kesalnya saat diwawancarai Nuansa Media Grup (NMG), Sabtu (29/10).

Merespons keluhan masyarakat, Wakapolres Halut, Kompol Alwan Aufan bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Ikram Baba, langsung meninjau ke lokasi dengan mengarahkan satu unit Exafator untuk mengerjakan jalan tersebut.

Kadis PUTR Halut, Ikram Baba, menjelaskan sebenarnya keinginan masyarakat adalah akses jalan menuju ke kebun segera diselesaikan. Sehingga itu, sebagai pemerintah, pihaknya harus merespons keluhan masyarakatnya.

“Karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga sebagai pemerintah kita harus layani itu, dan jalan yang 650 meter ini tetap dimasukan ke APBD Tahun 2023,” jelasnya. (fnc/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *