DAERAH  

Satu Warga Desa Waringin Dilaporkan Hilang Kontak di Perairan Morotai

Petugas Sar saat bersiap-siap mencari korban. (Basarnas for NMG)

PENAMALUT.COM, MOROTAI – Yosias (42 tahun) warga di Desa Waringin, Kabupaten Pulau Morotai, dilaporkan hilang dengan Longboat miliknya saat perjalanan dari Tobelo menuju ke Pulau Morotai.

Laporan hilangnya Yosias ini disampaikan kepada Basarnas Unit Siaga Sar Morotai dari Kepala Desa setempat, Selasa (22/11) sekira pukul 06.32 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Fathur Rahman, mengatakan sesuai kronologis kejadian yang diterima pada Minggu, 20 November 2022 pukul 16.00 WIT, Yosias berangkat dari Desa Saluta, Kabupaten Halmahera Utara menuju ke Desa Waringin, Kabupaten Pulau Morotai, untuk menghadiri tahlilan 40 hari keluarga yang meninggal dunia.

“Korban menggunakan Longboat hanya seorang diri. Sampai saat info ini diterima, Bapak Yosias belum tiba di Desa Waringin dan belum dapat dihubungi,” jelas Fathur dalam konferensi persnya, Selasa (22/11).

Setelah menerima laporan dan melakukan koordinasi, pada pukul 06.50 WIT, Tim Rescue US SAR Morotai diberangkatkan menuju lokasi kejadian perkara (LKP) dengan menggunakan Rubber Boat untuk melaksanakan operasi Sar.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Basarnas Ternate, Basarnas US SAR Morotai, Lanal Morotai dan keluarga korban masih melakukan pencarian. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *