DAERAH  

Soal Kadisperindag, Wali Kota Ternate Minta Maaf ke Warga Tobelo

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman. (Istimewa)

TERNATE, NUANSA – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, menyampaikan permohonan maaf ke warga Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, atas pernyataan Kepala Disperindag Kota Ternate, Muchlis S Djumadil. Atas dasar itu, Muchlis akhirnya dinonaktifkan.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, mengatakan penonaktifan Muchlis sesuai prosedur yang dilewati. Ia pun berharap kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi para pimpinan OPD lainnya.

“Ternate adalah kota inklusif, sehingga hal-hal seperti ini harus kita jaga. Sebagai pemerintah daerah, saya harus jaga marwah ini,” ujar Tauhid, Senin (29/5).

“Insyaallah kedepannya tidak lagi seperti begitu. Saya pikir sebagai pelayan, itu menjadi hal paling penting soal kearifan dalam penyampaian, jaga sikap betul-betul karena ada langkah-langkah tepat yang harus dilakukan,” sambungnya.

Sementara, Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya menambahkan Muchlis bakal diperiksa terkait insiden ini. Namun, masih menunggu jadwal pemeriksaan dan tentunya mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Ada norma dan standar prosedur yang harus dilewati sebagai ASN. Setelah pemeriksaan dan dilihat tingkat norma seperti apa baru diputuskan, sementara jadwal pemeriksaan mungkin besok Selasa (30/5),” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar luas video viral Muchlis memarahi pedagang yang menempati kawasan pusat kuliner di belakang Jatiland Mall. Muchlis bahkan meminta pedagang yang berasal dari Tobelo dan menetap di Kota Ternate agar kembali berjualan di daerahnya masing-masing. (udi/tan)

Respon (1)

Komentar ditutup.