MAJANG  

HIPMI Malut Berbagi Sembako Untuk Warga

TERNATE – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Maluku Utara (Malut) menggelar aksi kemanusiaan bertajuk Hipmi Peduli dengan membagikan paket sembako di beberapa kelurahan yang ada di Kota Ternate, Rabu (22/4/2020).

Ketua BPD HIPMI Malut, Bachtiar Kader, mengatakan kegiatan ini adalah Bentuk kepedulian HIPMI Malut terhadap masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid19.

Pembagian paket sembako disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama difokuskan di Kelurahan Kayu Merah, Jati, Jati Perumnas, Kampung Pisang dan di Kelurahan Bula Kecamatan Ternate Barat, yang dibagikan pada hari ini.

Sedangkan Tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Kamis besok, 23 April 2020, dengan sasaran di Kelurahan Gambesi, Fitu, Mangga Dua, Santiong, Soa Sio dan Toboleu. Paket sembako ini sendiri adalah sumbangan dan partisipasi dari Pengurus BPD HIPMI Malut, sejumlah senior HIPMI Malut dan Dewan Pembina HIPMI Malut, Muhammad Ghifari Bopeng, yang juga Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Malut.

Dewan Pembina HIPMI Malut Muhammad Ghifari Bopeng mengatakan bahwa Aksi Kemanusiaan ini sebagai bentuk empati ditengah Pandemi Covid 19 dan menghadapi Bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

“Kondisi bangsa saat ini membutuhkan empati dan solidaritas dari seluruh anak bangsa terutama para dermawan untuk mengulurkan tangan dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu agar kita semua bisa kuat menghadapi Pandemi Covid 19 ini. Semoga sedikit uluran kasih ini bermanfaat bagi sesama,” pungkas Ghifar.

Adapun penerima paket sembako ini adalah masyarakat kurang mampu berdasarkan data dari Baznas Kota Ternate dan sejumlah masyarakat kurang mampu lainnya yang terkena imbas Covid 19.

Ketua Umum HIPMI Malut Bachtiar Kader meminta seluruh masyarakat agar tetap berikhtiar dan selalu mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid 19, dimana sesuai data dari Tim Gugus Tugas Provinsi Malut sudah ada 12 pasien Positif Covid 19 di Maluku Utara.

“Ini menjadi warning agar masyarakat lebih disiplin dan selalu mentaati semua protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” tutup Tiar, sapaan akrab Bahtiar Kader. (red)

Respon (12)

  1. You can definitely see your enthusiasm within the work you write. The sector hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to mention how they believe. All the time follow your heart.

  2. Hi, Neat post. There’s a problem along with your website in internet explorer, might test this?K IE still is the marketplace leader and a large section of other folks will omit your wonderful writing because of this problem.

  3. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be really something which I think I would never understand. It seems too complex and extremely broad for me. I’m looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

Komentar ditutup.