Pelaku Pencurian Grand Fatma Diamankan Polisi

  • Bagikan
Pelaku pencurian Resto dan Cafe Grand Fatma saat diamankan petugas.
banner 468x60

PENA – Tim Reserse Mobail (Resmob) Dirtektorat Reserese Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), berhasil mengamankan empat pelaku pencurian resto dan cafe Grand Fatma milik Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, di Kelurahan Moya Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Data yang dikantongi media ini, kejadian terjadi pada Kamis (27/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIT, para pelaku atas nama Jainal Muhamad alias Abo (23) dan tiga rekan lain, yaitu Yamin (22), Basra (36), dan Ramli (23).

Bahkan diketahui pelaku atas nama Jainal M alias Abo adalah residivis kasus pencurian yang belum dua minggu bebas dari penjara. Jainal alias Abo ditangkap di kelurahan Tafure. Sementara Ramli dan Yamin saat itu hendak dijemput oleh petugas di tempat kerja, melarikan diri ke dalam kebun Cengkeh dan Pala di Kelurahan Moya. Sedangkan Basrah diamanakn di lokasi kerja di dalam areal Grand Fatma. Polisi juga berhasil mengamankan alat bukti berupa sejumlah uang, brankas, kotak amal, linggis yang digunakan saat mencongkel brankas.

Bahkan pelaku saat melakukan aksi pencurian berganti rupa dengan menggunakan mukenah atau kerudung untuk menghindari sorotan kamera cctv.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan saat dikonfirmasi, Kamis (27/8) membenarkan adanya kejadian pencurian yang terjadi di resto dan cafe Grand Fatma dan pelaku berhasil diamankan oleh pihaknya.

“Iya betul ada kejadian pencurian salah satu resto di Kelurahan Moya milik bapak Wali Kota Ternate dan pelakunya berhasil diamankan di Resmob Dit-Reskrimum untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya,”ucap Adip.

Lanjutnya, dalam kasus pencurian ini pihak korban mengalami kerugian secara materil dengan nominal sebesar Rp 4,040,000,” pungkasnya. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *