Enam Sekolah di Zona Hijau Telah Dibuka

0
Kantor Dikbud Halut. (Foto: Chido/penamalut.com)

PENA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Utara (Halut) menetapkan enam wilayah yang masuk kategori zona hijau untuk pelaksanaan pembukaan sekolah.

Pembukaan sekolah ini mengacu pada SKB 4 menteri yakni Kemenag, Kemenkes, Kemdikbud, dan Kemendagri. SKB ini merujuk pada panduan pembukaan sekolah di tengah pandemi secara bertahap.

Sekolah yang sudah mulai dibuka berdasarkan SKB 4 ini berlokasi di Loloda Kepulauan, Loloda, Kao Barat , Kao Teluk, Tobelo Timur, dan Tobelo Barat.

“Enam wilayah itu penyelenggaraannya sudah berjalan pada bulan ini dengan protap tertentu,” kata sekretaris Dikbud Halut A.J. Tutupary kepada Penamalut.com, Rabu (2/9).

Tutupary, saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, selain zona hijau pihaknya juga mengajukan ke tim gugus tugas untuk pembukaan zona kuning.

“Tapi setelah kami berkoordinasi dengan tim Covid-19 untuk penentuan wilayah zona kuning lalu mendampingi zona hijau. Sampai saat ini masih belum ada jawaban untuk menetapkan mana zona kuning sehingga kita bisa mengarahkan pendidikan pada satuan pendidikannya,” jelasnya.

Ia mengaku, untuk enam sekolah yang sudah mulai berjalan tersebut pihaknya telah menyediakan masker, hand Sanitizer, jumlah siswa di kelas diperkecil, jumlah jam dikurangi, dan hal protap tersebut mengcu pada aturan SKB 4 menteri.

Sekadar diketahui bagi sekolah yang belum menggunakan sistem tatap muka, masih menggunakan luring. Sistemnya orang tua siswa datang ke sekolah mengambil modul, Lembaran Kerja Siswa (LKS). Agar mempermudah komunikasi orang tua siswa dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran.(FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here