Jelang STQ 2021 di Sofifi, Disperkim Manfaatkan Perumahan ASN

0
Kepala Disperkim Malut, Djafar Ismail. (Istimewa)

PENA – Dalam rangka menyambut Event Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional yang di Pusatkan di Provinsi Maluku Utara tahun 2021, Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Disperkim) mulai melakukan penataan perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dijadikan tempat nginap para kafilah.

Kepala Disperkim Malut Djafar Ismail kepada wartawan mengatakan, selain persiapan penataan tempat tinggal para kafilah, juga disiapkan fasilitas lainnya seperti rumah penduduk, perhotelan dan penginapan.

“Selaku tuan rumah, Pemprov akan memberikan fasilitas dan pelayanan yang memadai,” kata Jafar belum lama ini.

Menurutnya, saat ini Dinas Perkim mulai menyiapkan home stay untuk para tamu yang datang, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan penunjang fasilitas STQ yang ke 29. Sebagai dinas teknis sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaanya saja.

Untuk jumlah laporan kegiatan tersebut kadang bisa bertambah dan bisa berkurang, bahkan untuk jumlah unit perumahan kafilah, Jafar belum bisa sebutkan dengan alasan karena masih ada rapat evaluasi terkait perencanaan laporan kegiatan.

Sekadar diketahui, saat ini yang sudah direncanakan oleh Dinas Perkim untuk perumahan Kafilah yang pertama Rusunawa, rumah ASN 1, Rumah ASN 2, dan Rumah ASN yang berada di Desa Durian yang sementara dalam proses pelaksanaan pembangunan, sementara lainnya masih dalam proses pendataan.

“Target penyelesaian diperkirakan pada Mei 2021. Sebelum pelaksanaan STQ, targetnya sudah selesai,” bebernya.

Dirinya berharap dengan ada persiapan fasilitas ini dapat dinikmati para tamu yang berkunjung ke Maluku Utara, tepatnya di Sofifi sebagai lokasi pelaksanaan STQ tingkat nasional. (ask/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here