Caketum Kadin Indonesia Silaturahmi Dengan Pengurus Kadin Malut

  • Bagikan
Caketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menyerahkan kunci mobil operasional kepada pengurus Kadin Malut yang diterima Ketum Kadin Malut, Adam Marsaoly. (Zulkifli Ahmad)
banner 468x60

PENA – Calon Ketua (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, berkunjung ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jumat (23/4)

Kunjungan Presiden Direktur PT. Indika Energy itu ke Malut dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Kadin Malut, bertempat di Sahid Bela Hotel. Selain silaturahmi, pada kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyampaikan visi misinya dalam rangka konsolidasi menuju orang nomor satu di Kadin Indonesia.

Pada kesempatan itu, Arsjad menyampaikan ada beberapa visi misi yang digagasnya yakni kesehatan, ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan, dan membangun potensi pengusaha serta memperbaiki internal Kadin.

Persoalan yang dihadapi bangsa saat ini, ibaratnya seperti perang. Perang kesehatan dan perang ekonomi.

“Kita saat ini berperang kesehatan dan ekonomi. Karena kita ini sedang menghadapi bencana yang tidak kelihatan, yakni covid. Maka visi misi saya adalah bagaimana memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi,” jelasnya.

“Kita menghadapi suatu ketidakpastian dalam sisi kesehatan dan ketidakpastian dalam sisi ekonomi. Makanya penting bagi kita untuk bersatu dalam peperangan ini,” tambahnya meminta.

Ia bilang, semua sektor harus digerakkan dan Kadin harus berkolaborasi dengan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian dengan merangkul semua pelaku usaha untuk bangkit bersama.

Caketum Kadin Indonesia, Arsjad Raajid, saat dipakaikan lambang kesultanan oleh pihak Kesultanan Ternate. (Ask Penamalut)

“Kadin Indonesia milik kita bersama, milik pengusaha mikro kecil dan menengah, milik semua industri,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Kadin Malut, Adam Marsaoly, menyambut baik kunjungan calon Ketua Umum Kadin Indonesia ke Malut.

Kata dia, posisi Kadin Malut tidak bisa ditawar menawar. Namun kehadiran Caketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, ini memberikan semangat baru bagi Kadin Malut.

“Ini kunjungan yang luar biasa dan mungkin menjadi sejarah untuk kita Kadin Malut,” katanya.

Atas nama Kadin Malut, Adam memberikan dukungan penuh kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Dihadapan Caketum Kadin dan rombingan, Adam juga menyampaikan bahwa Malut merupakan daerah kepulauan yang 70 persennya adalah laut. Hal ini menjadikan Malut memiliki potensi besar di sektor perikanan.

Hanya saja, lanjut dia, keterbatasan konekting mengakibatkan Malut tidak memiliki nama dalam hasil tengkapan ikan tuna, hanya Provinsi Sulawesi Utara.

“Selama ini kita kita harus kirim ke Manado, karena belum memiliki konekting ke negara-negara. Jadi yang punya nama itu sulawesi, bukan kita,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak rombongan Caketum Kadin Indonesia untuk berinvestasi di Malut. Kadin Malut akan siap membantu dari sisi administrasi.

“Di Malut ini ada sektor perikanan, sektor pertambangan dan lainnya. Silahkan teman-teman berinvestasi,” ajaknya menutup.

Sekadar diketahui, kunjungan Caketum Kadin Indonesia ke Malut ini ditemani Ketum Kadin Kalimantan Timur, Ketum Kadin Kalimantan Selatan, Ketum Kadin Banten, Ketum Kadin Jambi, dan sejumlah asosiasi. (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *