banner 728x250

PW NU Maluku Utara Sesalkan Tindakan Oknum Yang Meludahi Foto Gubernur

  • Bagikan
Sekretaris PW NU Malut, Abubakar Abdullah. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara menyesalkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum yang merobek gambar dan meludahi foto Gubernur Abdul Gani Kasuba.

NU menganggap apa yang dilakukan oknum tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan kontraproduktif dengan nilai-nilai pancasila yang diyakini. Pancasila yang disanjung mengajarkan kita tentang nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan kerakyatan, dan keadilan sosial.

banner 336x280

“Secara kelembagaan, NU merasa penting untuk bersikap. Sebab Abdul Gani Kasuba bukan saja seorang Gubernur, tapi seorang kiyai yang kharismatik di daerah ini,” kata Sekretaris PW NU Malut, Abubakar Abdullah kepada wartawan, Rabu (12/5).

Menurut Abubakar, Gubernur AGK adalah sang guru yang telah mendidik generasi anak muridnya sudah ratusan bertebar di nusantara.

Di kalangan NU, lanjut Aka sapaan akfabnya, AGK adalah mutazar NU Maluku Utara.

“Karena itu, secara kelembagaan NU tersinggung atas ulah oknom tersebut,” sesalnya.

Abubakar yang juga mantan Ketua DPD KNPI Malut ini menilai gambar AGK yang dirobek dan diludahi adalah foto dengan simbol organisssi Pemuda Pancasila.

Di mana ormas Pemuda Pancasila adalah ormas terbesar di republik ini yang kehadirannya merawat dan menjaga pancasila sebagai idologi bangsa.

“Tindakan seperti sangat tidak terpuji. Tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.

“Kalau NU merasa tersinggung, sudah pasti ummat juga tersinggung,” pungkasnya. (Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *