banner 728x250

Gubernur Akui Lemahnya Pelayanan Masyarakat di Sofifi Disebabkan Sekretariat OPD Masih di Ternate

  • Bagikan
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. (Ask Penamalut)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Pelayanan masyarakat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Sofifi belum maksimal.

Hal ini diakui oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

banner 336x280

Gubernur menyatakan salah satu faktor penyebab lemahnya pelayanan masyarakat di Sofifi dikarenakan sebagian besar organisasi perangkat daerah (OPD) membuat sekretariat atau kantor perwakilan di Kota Ternate.

“Lemahnya pelayanan masyarakat di Sofifi karena OPD buat kantor sekretariat di Ternate,” kata Gubernur di sela-sela rapat pembahasan percepatan penyelenggaraan STQ, Minggu (30/5) tadi.

Untuk menyikapi hal itu, Gubernur menginstruksikan kepada semua OPD agar mulai Senin besok semua sudah harus melakukan aktivitas perkantoran di Sofifi.

Gubernur dua periode ini juga menegaskan akan melakukan sidak untuk mengetahui OPD mana yang masih memiliki sekretariat di Ternate.

“Kalau kedapatan besok masih ada yang punya sekretariat di Ternate, maka akan ditutup,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur AGK telah meminta semua OPD untuk tidak membuat sekretariat di Ternate. Namun ternyata informasi yang didapat bahwa ada sejumlah OPD masih melakukan kegiatan kantor di Ternate.

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut itu tidak segan-segan memberikan sanksi kepada OPD yang tidak mematuhi instruksi tersebut. (Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *