banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Dinas PUPR Maluku Utara Jalin Kerja Sama Dengan Media Massa

  • Bagikan
Suasana pendatanganan kontrak kerja sama media dan Dinas PUPR Malut. (Iin)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menjalin kerja sama dengan media massa baik cetak maupun online yang ada di Malut.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan kontrak antara Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail, selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dan 27 media online maupun cetak yang dijalin kerja samanya.

Penandatanganan kontrak kerja sama ini berlangsung ruang rapat Dinas PUPR Malut, pada Selasa (29/6) tadi.

Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan kerja sama dengan media ini mengingat kegiatan pekerjaan yang ada pada Dinas PUPR sangat banyak. Maka dibituhkan peran media untuk mengawal dalam hal pemberitaan.

Pemberitaan yang dimaksud, kata dia, tidak hanya menyampaikan progres pekerjaan yang telah dibuat. Namun juga setiap pekerjaan yang tidak jalan di lapangan, harus diberitakan. Hal ini untuk mengingatkan kepada pihaknya agar selalu mengontrol setiap pekerjaan di lapangan.

“Kalau lihat ada pekerjaan yang belum selesai, harus diberitakan. Kalau pelerjaan sudah selesai, maka tulis sudah selesai. Begitu juga ada proyek yang tidak memiliki papan nama dan sebagainya, harus ditulis. Ini supaya kita bisa mengontrolnya,” ujarnya.

Djafar juga meminta media agar betul-betul profesional dan menjaga indepensinya. Sebab setiap kegiatan media, khususnya wartawan di lapangan dilindungi oleh UU Pers.

Ia bilang, daerah itu maju atau tidak, tergantung pada pemberitaan media. Maka dari itu, perlunya kerja sama antara media dan pemerintah.

Disamping itu, mantan Kepala Dinas Perkim Malut itu mengharapkan agar media dalam setiap pemberitaannya harus berdasarkan fakta di lapangan. Sehingga informasi yang disampaikan itu tidak menimbulkan tanda tanya di masyarakat.

Ia juga berharap kerja sama antara media dan pemerintah khususnya Dinas PUPR Malut ini berjalan dengan baik dan bersinergi untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Maluku Utara.

“Saya harap kerja sama inj dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan daerah ini,” harapnya menutup. (ask/adv)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *