NHM Buka Tambang Rakyat di Donga Gosowong

  • Bagikan
Foto bersama usai peresmian tambang rakyat Donga Gosowong.

PENAMALUT.COM, TOBELO – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) membuka tambang rakyat yang berlokasi di Donga Gosowong Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Tambang rakyat ini kemudian diresmikan oleh General Menejer PT NHM Rara Dodo Lawalo, Selasa (17/8) tadi bertempat di Frontgate PT NHM.

Peresmian tambang rakyat ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan Id Card secara simbolis kepada perwakilan koordinator tambang rakyat oleh Pihak PT NHM.

Mewakili Pesiden Direktir PT NHM, H. Robert, Rara Dodo Lawalo mengucapkan terima kasih kepada koordinator tambang rakyat yang telah hadir.

PT NHM, kata dia, sudah beroperasi kurang lebih 20 tahun lamanya. Presdir H. Robert mengupayakan agar bagaimana perusahaan ini bisa berguna bagi masyarakat, maka dibukalah tambang rakyat dengan tujuan untuk bisa hidup berdampingan dengan masyarakat lingkar tambang dan membuka lapangan pekerjaan.

Sementara sambutan koodrdinator tambang rakyat yang diwakili Djafar Idris menyampaikan rasa sukur dan terima kasih kepada H. Robert yang telah membuka tambang rakyat.

“Semoga dengan adanya tambang rakyat ini, kami semua bisa hidup sejaterah dan kami bisa menjaga kebersamaan dengan PT NHM,” ucapnya.

Djafar bilang, pembukaaan tambang rakyat ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat lingkar tambang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya tambang rakyat, kata dia, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

“Tambang rakyat sebagai solusi yang diberikan oleh PT NHM guna mengurangi tindakan pencurian di wilayah PT NHM. Harapannya masyarakat tidak menganggu lagi aktivitas di dalam perusahaan,” tandasnya

Sekadar diketahui, hadir dalam peresmian tambang rakyat Wakapolres Halut Kompol Alwan Aufat, Kapolsek Malifut Ipda Mifta I. Saleh, Deputi General Manager Dedi Barata, dan Asisten H. Robert Sandi Lentungan.

Turut hadir juga Direktur SPI Adnan Jamaludin, perwakilan masyarakat tambang rakyat, dan sejumlah pihak yang terlibat. (fnc/ask).

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!