Bupati Fifian Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Tri Sula

  • Bagikan
Bupati Fifian Adeningsih Mus meletakan batu pertama pembangunan Masjid Tri Sula. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus meletakan batu pertama pembangunan Masjid Tri Sula yang terletak di samping rumah dinas istana daerah (Isda), Rabu (8/9).

Pembangunan masjid ini, kata Bupati, agar mempermudah tamu maupun masyarakat sekitar untuk Shalat.

“Sebab kaalu ada kegiatan dinas atau tamu luar daerah, sulit melaksanakan Sholat berjamaah. Karena masjid disini jauh dari Isda. Ini juga agar mempermuda orang-orang yang beraktivitas di dekat pelabuhan Sanana,” ujarnya.

Adik kandung mantan Bupati Sula Ahmad Hidayat Mus (AHM) ini menuturkan, pemberian nama Tri Sula pada Masjid tersebut memeliki makna agar mengingatkan kembali sejarah jaman dahulu kala yang tidak terlepas dari tiga pulau, yakni di Pulau Sulabesi, Pulau Mangoli, dab Pulau Taliabu. Ketiga pulau ini tak bisa dipisahkan, karena sangat mengikat dengan sejarah.

Penbangunan masjid ini, lanjut dia, dianggarkan melalui APBD Perubahan 2021 yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Sula.

Kepala Dinas PUPRKP Sula, Samsul Bahri Soamole menambahkan, pembangunan Masjid Tri Sula melalu8 satu tahap anggaran yang dialokasikan sebesar 900 juta, dengan luas bangunan 9×13 mm.

Sekadar diketehui, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Tri Sula ini juga dihadiri Wakil Bupati Sula Saleh Marasabessy, Bupati Taliabu Aliong Mus, perwakikan Imam Fatce, Imam Fagudu, Imam Falahu dan Imam Mangon, serta seluruh pimpinan SKPD Pemkab Sula. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!