Tak Nyaman, Sejumlah “Loyalis” Risval Minta Pindah dari Dinas PUPR Ternate

  • Bagikan
Kantor Dinas PUPR Kota Ternate. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pasca dicopotnya Risval Tri Budianto dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Ternate kembali memutasi 5 pegawai di Dinas PUPR.

Mereka adalah Pranata Pengelola Leger Jalan, Bambang Ohoimas, dipindakan ke Kantor Lurah Tubo sebagai pengelola data. Jabid Hamisi yang sebelumnya Bendahara Dinas PUPR, dipindahkan ke Kantor Lurah Moya sebagai pengelola data. Adminitrasi Keuangan Dinas PUPR, Imeldawati F Asis, dipindakan ke Kantor Lurah Tubo sebagai Adminitrasi Keuangan.

Bahrun Faruk yang sebelumya pengawas jalan dan jembatan, dipindahkan ke Kantor Lurah Tabam sebagai pengelola kesejahteraan sosial. Ramlan Umar yang sebelumnya fungsional umum dipindakan ke Kantor Lurah Soa sebagai pengelola data.

Dampak dari mutasi tersebut, puluhan pegawai yang loyal terhadap mantan Kadis PUPR Risval Budianto, ramai-ramai mengajukan pindah dari Dinas PUPR.

Pegawai yang diketahui mulai dari staf hingga pejabat eselon III di lingkup Dinas PUPR sudah memasukkan surat ke BKPSDM untuk pindah ke insansi lain. Hal ini diungkapkan salah satu pejabat yang enggan namanya disebut.

Menurut pejabat tersebut, saat ini hampir seluruh kepala bidang dan seluruh seksi di lingkup Dinas PUPR sudah mengajukan permohonan pindah melalui Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate.

Mereka ingin pindah lantaran sudah merasa tak nyaman.

“Kami sudah tidak nyaman bertahan di Dinas PUPR. Saya tidak bisa jelaskan secara detail alasan kami, tapi pada intinya kami ingin suasana baru. Jadi baiknya pindah saja,” ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (20/9).

Ia juga sudah mengajukan pindah beberapa waktu lalu, dan saat ini tinggal menunggu informasi selanjutnya.

“Dalam waktu dekat para pegawai akan mengajukan pindah secara besar-besaran. Saya juga sudah masukan permohonan pindah. Untuk Kabid dan seksi sudah mengajukan pindah duluan,” jelasnya.

Ia bilang, si Dinas PUPR Kota Ternate terdapat 4 bidang yang meliputi Bidang Bina Marga, Bangunan gedung, Cipta karya, dan Tata Ruang serta dibantu 2 kepala seksi. Sebagian pagawai di 4 bidang rencana mengajukan pindah.

“Dari ke 4 bidang ini, hampir sebagian pegawainya yang diam semuanya sudah layangkan untuk pindah,” pungkasnya menutup. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!