Oknum Anggota DPRD Taliabu Mengaku Terlibat Dalam Mutasi 119 Guru

Anggota DPRD Taliabu, Ridwan Soamole.

PENAMALUT.COM, TALIABU – Mutasi 119 Guru di Kabupaten Pulau Taliabu melibatkan seorang anggota DPRD Taliabu.

Anggota DPRD tersebut mengakui langsung dihadapan puluhan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGR) yang mengadu ke DPRD terkait masalah mutasi guru yang dinilai sangat berdampak terhadap mutu pendidikan.

“Kalau bicara soal data yang valid, saya punya data valid. Karena keterlibatan pindah-memindah (mutasi guru) itu saya terlibat. Jadi DPRD yang terlibat itu saya,” aku Ridwan Soamole, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP itu disela-sela RDP antara PGRI dan DPRD Taliabu, Kamis (7/10).

Ridwan bilang, ASN yang dimutasi itu adalah efek dari kesengajaan mereka berpolitik praktis.

“Undang-undang itu jelas, siapa yang bermain air pasti basah, dan bermain api pasti terbakar. Mereka (ASN) yang dipindahkan ini sengaja main api dan main air,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PGRI Taliabu, Nasar La Parintah merasa kesal terhadap tanggapan dan keterlibatan Anggota DPRD dalam mutasi guru itu.

“Kami merasa kesal atas apa yang disampaikan anggota DPRD itu. Padahal kapasitas dia adalah sebagai wakil rakyat dan bukan sebagai eksekutif. Wakil rakyat harusnya melindungi rakyatnya, bukan malah menyengsarakan,” tukasnya. (ysn/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.