Sambut HDKD, Kanwil Kemenkumham Malut Salurkan Sembako di 4 Panti Asuhan

  • Bagikan
Pembagian sembako dalam rangka HDKD. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke- 76, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara menyalurkan 150 paket sembako ke 4 panti asuhan di Kota Ternate, Jumat (22/10) tadi.

4 panti asuhan yang disalurkan sembako itu yakni Yayasan Al Yatama, At Taqwa, Nurani Qalbi, dan Yayasan Jiwa sosial.

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan agenda nasional yang diselenggarakan oleh seluruh satuan kerja di Indonesia bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Bantuan tersebut sebagai upaya dalam meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak mulai dari tingkat pusat, tingkat wilayah dan seluruh jajaran di bawahnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid dan juga ASN di lingkungan kantor Kemenkumham yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Pembagian sembako ini juga dilakukan sebagai implemtasi dari karya dika.

“Jadi kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga pengayoman agar dapat berbagi dalam situasi dan kondisi pandemi saat ini,” tuturnya.

Adnan menambahkan, kondisi Covid saat ini sudah melandai, namun harus tetap waspada. Oleh karena itu, pihaknya hadir untuk berbagi sebagai rasa empati serta peduli terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Selain menyalurkan paket sembako, Kanwil Kemenkumham Malut dan UPT jajaran juga telah melakukan donor darah pada Kamis (21/10) kemarin, yang diikuti ratusan ASN Kemenkumham sebagai pendonor. Kemudian pada Minggu (24/10) dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan dan puncaknya pada Sabtu (30/10).

“Saya berharap kegiatan kali ini dapat menumbuhkan rasa sosial dan  juga menjadi manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat yang terdampak, maupun menjadi amal baik kepada kita yang senantiasa berbagi,” harapanya.

Sekadar diketahui, bantuan dibagikan secara serentak di beberapa lokasi yang dipimpin pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT, dan jajaran. Adapun Kadiv Administrasi dan tim menyalurkan paket bantuan sembako pada yayasan Al-Yatama, yang berlokasi di Jl. Cengkeh Afo, Maliaro. Kadiv Pemasyarakatan, Teguh Wibowo dan tim pada yayasan At-Taqwa, Kalumata. Kadiv Keimigrasian dan tim bertempat di yayasan Jiwa Sosial, Kelurahan Tabona. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!