Ngelem, Dua Pelajar di Ternate Diamankan Polisi

  • Bagikan
Dua remaja yang kedapatan ngelem saat diamankan petugas ke Mapolsek Ternate Utara. (Polsek Ternate Utara)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dua pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Ternate diamankan petugas kepolisian dari Polsek Ternate Utara lantaran kedapatan sedang menghisap lem Eha-Bond.

Dua pelajar itu yakni RA (17) dan SM (17). Keduanya diamankan di seputaran Benteng Oranje, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Minggu (24/10) pukul 11.00 WIT tadi.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ibrahim Mappe saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. Kata dia, kedua remaja ini telah diamankan di Mapolsek Ternate Utara untuk dilakukan pembinaan.

“Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa ada anak sekolah yang sedang menghisap lem. Kita langsung turun dan amankan mereka di Polsek untuk dibina,” ujar Mappe.

Mantan Kapolsek KP3 Ahmad Yani Ternate ini menambahkan, selain mengamankan kedua remaja itu, petugas juga mengamankan satu buah kaleng lem Eha-Bond bekas pakai.

Selain itu juga, kata Mappe, keduanya akan diserahkan ke Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara pada Senin besok untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Puhaknya akan terus intens melakukan patroli di lokasi-lokasi yang sering berkumpulnya para pemuda. Ini dilakukan agar memantau setiap pergerakan orang-orang yang akan melakukan sebuah tindak pidana.

“Kami minta kepada warga dan orang tua agar mengawasi anaknya, sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Bahkan menggunkan atau memakai barang-barang yang tidak diingkan yang akan merugikan masa depannya,” harapnya menutup. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!