Pemkab Halut Berjanji Tukin ASN Cair dalam Minggu Ini

  • Bagikan
Kepala BPKAD Halmahera Utara, Mahmud Lasidji. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Keuangan terkait Dana Bagi Hasil (DBH).

Dari hasil koordinasi, diketahui DBH selisih bayar dan kurang bayar masih ada sebesar Rp 20 miliar di pusat. Kepala BPKAD Halut Mahmud Lasidji, menjanjikan jika besaran anggaran tersebut telah direaliasai maka  pihaknya akan memenuhi hak-hak ASN yang ada Pemkab Halut.

“Hak-hak ASN terdiri dari enam bulan sisa tunjangan kinerja (Tukin) yang terhitung mulai Juni hingga November 2021, akan segera diselesaikan pada minggu ini juga jika anggaran tersebut sudah masuk ke kas daerah (kasda),” akunya, Rabu (3/11).

Dia menambahkan, menyangkut dengan hak-hak daerah sampai saat ini belum diselesaikan. Sementara DBH Provinsi triwulan II kurang lebih sebesar Rp 7 Miliar, dan triwulan III juga Rp 7 Miliar.

“Tapi sampai saat ini belum masuk ke kasda, dan akan ditindaklanjuti pada minggu ini,” tambahnya.

Mahmud berharap, dalam minggu ini anggaran dari pemerintah provinsi sudah masuk ke Kasda. Hal ini agar pihaknya dapat menyelesaikan hak-hak ASN. “Hak-hak ASN ini kita lihat nanti, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah jika bisa diselesaikan secara keseluruhan maka akan diselesaikan. Tetapi jika belum, akan ditunda hingga tahun berikut,” ungkapnya. (fnc)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!