Usai Dilantik, Bapera Malut Langsung Buat Rakerda

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan Rakerda Bapera, Senin (8/11) kemarin. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Setelah dilantik pada Minggu (7/11) malam, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Maluku Utara langsung menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pada Senin (8/11).

Ketua Bidang organisasi dan Kaderisasi, Muis Djamin kepada wartawan mengatakan, pembahasan Rakerda lebih ke pembahasan pembentukan struktur kepengurusan organisasi serta konsolidasi hingga sampai pada tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

“Rakerda tadi terkait dengan rekrutmen keanggotaan yang berbasis digital. Selain itu, program vaksinasi tetap dilakukan di kabupaten/kota untuk mendukung program pemerintah. Tak hanya itu, bakti sosial, olahraga, olah pikir domeno, bedah rumah, jambore pemuda maupun pelatihan koperasi UMKM juga bakal dilaksanakan,” ujarnya.

Muis juga bilang, pihaknya juga akan melakaanakan konsolidasi pembentukan Brigade dan Pertiwi kemudian melaksanakan simposium kebangsaan yang dipusatkan di Malut.

Rakerda ini juga melibatkan pengurus seluruh kabupaten/kota dan dihadiri langsung Sekretaris Jenderal DPP Bapera, Mustafa Raja bersama ketua OKK Hj. Jaihindun A. Halim.

Ada sejumlah program Bapera yang telah dibahas itu terdalat dua agenda penting yang sifatnya eksternal dan internal.

Program yang sifatnya initernal yaitu berupa konsolidasi pembentukan struktur kepengurusan DPD kabupaten/kota diberikan waktu paling lambat pada 28 Februari 2022.

“Hal yang sama diberlakukan pada Brigade dan Pertiwi serta rekrutmen KTA berbasis digital tahap I dengan target 20 ribu KTA tersebar di kabupaten/kota,” jelasnya menutup. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!