Satu Terdakwa Sakit, Sidang Lanjutan Pekara Nautika Ditunda

  • Bagikan
Pengadilan Negeri Ternate. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi pengadaan Kapal Nautika dan alat simulator yang rencananya digelar di Pengadilan Tipikor Negeri Ternate, Jumat (19/11) tadi, terpaksa ditunda.

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu ditunda lantaran satu terdakwa, yakni Zainudi Hamisi masih sakit dan saat ini tengah dirawat.

Mokhsin dari pihak JPU mengakui sidang tersebut ditunda, disebabkan karena satu terdakwa sakit yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

“Kita tunda untuk persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi ahli hari ini. Sehingga ahli ketika memberikan keterangannya satu kali dan tidak bolak balik. Sidang akan kembali digelar pada Selasa (23/11) pekan depan,” katanya kepada wartawan.

Terpisah, Agus Salim selaku kuasa hukum Zainudin kepada wartawan media ini mengatakan, kliennya sampai saat ini masih sakit.

Terkait penangguhan penahannya, kata Agus, telah dikabulkan dari tahanan Rutan menjadi tahanan Kota selama 40 hari ke depan terhitung sejak Rabu (17/11) sampai dengan 26 Desember nanti. Majelis hakim juga meminta untuk bisa menghadirkan terdakwa pada sidang yang digelar pekan depan.

Sebagai informasi, sidang dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dari JPU itu dipimpin Ketua Majelis Hakim, Achmad Ukayat, didampingi dua hakim anggotanya. Sidangan tersebut juga dihadiri tiga terdakwa, yakni Imran Yakub selaku mantan Kadikbud Malut, Reza selaku mantan Ketua Pokja I ULP Malut, dan Ibrahim Ruray selaku Direktur Utama PT. Tamalanrea Karsatama. Sementara terdakwa Zainuddin Hamisi selaku mantan PPK tidak bisa mengikuti persidangan, dikarenakan masih sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesori Ternate. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!