DAERAH  

Sudah 133 Rumah Warga Dibangun Haji Robert

Foto bersama usai penyerahan kunci rumah

PENAMALUT.COM, TOBELO – Sebanyak 133 unit rumah sudah dibangun Preaiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, melalui Program Haji Robert Peduli.

Terbaru, tiga rumah contoh yang dibangun melalui Program Haji Robert Peduli telah diserahterimakan kepada pemiliknya belum lama ini.

Tim Social Performance PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) atas nama Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo meresmikan rumah ke 133 tersebut dan menyerahkannya kepada ibu Nurjana Daud, seorang janda warga Desa Tafasoso, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Tim PT. NHM yang hadir dan meresmikan rumah tersebut dipimpin oleh penasihat SP PT. NHM, John Z. Abdullah dan Manajer SP PT. NHM, Hansed P. Lasa serta turut hadir kepala desa masing-masing wilayah di mana rumah tersebut berlokasi.

Kepala Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut, Supardi Gaus yang turut hadir mengucapkant terima kasih kepada PT. NHM khususnya kepada Haji Robert atas ketulusan hati dalam membantu masyarakat yang tidak mampu. Supardi mengaku program “bedah rumah” sangat membantu upaya menciptakan hidup yang layak bagi masyarakat di desanya yang rumahnya selama ini tidak layak huni.

Sementara itu, John Z. Abdullah mengucap selamat kepada pemilik rumah dengan harapan rumah baru itu akan membuat hidupnya lebih sehat dan lebih bahagia.

Program “Bedah Rumah” adalah salah satu program Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo, untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat sejak Haji Robert memimpin alih PTNHM pada awal tahun 2020.

“Tiga rumah contoh yang baru saja diresmikan tersebut berlokasi di Desa Tafasoho, Bobaneigo dan Desa Soahukum yang berada di wilayah lingkar tambang PTNHM,” ujarnya, Senin (4/7).

Sementara Hansed P. Lasa menbahkan, program lainnya yaitu bantuan untuk orang sakit yaitu bantuan untuk masyarakat lingkar tambang atau wilayah lainnya yang tidak mampu, yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa.

“Orang sakit tersebut kemudian dirujuk ke rumah sakit, baik di Tobelo, Ternate, bahkan ke Manado dan Jakarta sesuai jenis penyakit dan penanganannya,” tambahnya.

Pihaknya juga mengaku saat ini sedang melakukan penyerahan santunan bagi masyarakat tidak mampu yaitu anak yatim, yatim piatu, janda lansia dan kaum dhuafa, di mana santunan diberikan oleh Tim SP PT. NHM langsung ke rumah-rumah masyarakat di 83 Desa yang ada di lingkar tambang PTNHM.

Nurjana Daud, pemilik rumah di Desa Tafasoso tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Haji Robert dan Tim PTNHM yang telah menjadikan rumahnya menjadi lebih baik sekarang ini. (fnc)

Respon (9)

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was curious what all is required to get setup? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very web smart so I’m not 100 sure. Any recommendations or advice would be greatly appreciated. Cheers

  2. Ping-balik: more
  3. Ping-balik: snus
  4. Youre so cool! I dont suppose Ive learn anything like this before. So nice to find someone with some original ideas on this subject. realy thanks for beginning this up. this website is one thing that’s needed on the web, somebody with a little bit originality. useful job for bringing one thing new to the internet!

  5. Thanks, I’ve just been searching for info about this subject for ages and yours is the best I have discovered till now. However, what in regards to the conclusion? Are you positive about the supply?

Komentar ditutup.