MAJANG  

Jemaah Haji Kloter 11 Akan Tiba di Kota Ternate

Kabag Kesra Setda Kota Ternate, Muhammad Ichsan. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Jemaah haji asal Maluku Utara khususnya Kelompok Terbang (Kloter) 11 akan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Senin (8/8) mendatang menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Ternate, Muhammad Ichsan kepada Nuansa Media Grup (NMG), Jumat, (5/8).

“Jemaah haji asal Maluku Utara, terutama jemaah asal Kota Ternate akan tiba pada Senin. Sebelumnya jemaah haji Ternate berangkat ke tanah suci itu sebanyak 122, tapi sekarang tinggal 121 orang karena satu sudah meninggal dunia pada saat menjalankan ibadah haji,” jelas Ichsan.

“Mereka tiba hari Senin di Bandara Sultan Babullah Ternate dan langsung dibawa ke Asrama Haji Kota Ternate,” tambah Ichsan.

Lebih lanjut Ichsan berkata, dalam penerbangan Kloter 11 tersebut, jemaah haji asal Malut ini dibagi menjadi tiga flight atau penerbangan, dimana pada penerbangan pertama ditempati jemaah haji asal Kota Ternate dan Morotai.

“Mereka berangkat dari Kota Makassar pukul 06.00 WITA dan tiba di Ternate pukul 08.55 WIT,” terang Ichsan.

Selanjutnya, pada penerbangan kedua yakni jemaah haji asal Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Sula, yang diberangkatkan dari Kota Makassar pukul 11.15 WITA dan tiba di Ternate pukul 14.10 WIT.

Sedangkan untuk penerbangan ketiga, sambung Ichsan, akan diberangkatkan dari Makassar pukul 12.10 WIT dan tiba di Ternate pukul 15.05 WIT yang ditempati jemaah asal Halmahera Selatan dan Halmahera Timur.

Selain itu, menurut Ichsan, untuk jemaah haji Kloter 12 sendiri yakni jemaah haji asal Halmahera Tengah, Tidore Kepulauan dan Pulau Taliabu akan tiba pada Selasa (9/8) mendatang.

“Untuk itu, pemerintah Provinsi Maluku Utara saat ini sudah melakukan persiapan penjemputan. Dari bandara mereka akan menuju ke Asrama Haji dan selanjutnya keluarga bisa ketemu di sana,” pungkasnya. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.