DAERAH  

Salah Satu Kecamatan di Halut tidak Laksanakan Upacara HUT RI

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halut, Wenas Rompis. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Halmahera Utara tidak melaksanakan upacara detik-detik proklamasi pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Rabu (17/8) kemarin.

Padahal, seluruh kecamatan lain yang berada di Kabupaten Halmahera Utara menggelar upacara kemerdekaan RI dan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan.

Hal itu diketahui setelah Bupati Halut, Frans Manery meminta kepada seluruh Camat se-Halmahera Utara untuk menyampaikan laporan terkait kegiatan perayaan hari kemerdekaan itu.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halut, Wenas Rompis mengatakan, setelah upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia selesai digelar, masing-masing Camat melaporkan kegiatan baris-berbaris di tingkat SD, SMP, SMA hingga ke tingkat Umum.

“Hasil laporan itu, hanya Camat Tobelo Tengah saja yang tidak melaporkan karena tidak membuat kegiatan,” kata Wenas kepada Nuansa Media Grup (NMG), Kamis (18/8).

Wenas lantas membandingkan dengan Camat Kao Teluk yang tinggal menghitung hari saja sudah pensiun, tetapi masih peduli dengan upacara 17 Agustus dan membuat berbagai kegiatan yang tampak meriah. Selain itu, Kecamatan Persiapan di Teluk Kao juga tampak melaksanakan kegiatan itu.

Karena itu, pihaknya sangat menyesali sikap Camat di Kecamatan Tobelo Tengah yang tidak berpartisapasi melaksanakan kegiatan pada momentum 17 Agustus kemarin. (fnc/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.