MAJANG  

Mantan Kepala BPPW Sulut Jabat Kadis PUPR Ternate

Wali Kota M. Tauhid Soleman saat melantik 6 pejabat eselon II

PENAMALUT.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, resmi melantik 6 pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Ternate, Senin (22/8) tadi.

6 pejabat tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor: 21.2/KEP/2757/2022 tanggal 19 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

6 pejabat tersebut adalah Kepala BPBD Muhammad Ihsan Hamzah, kepala Badan Kesbangpol Nuryadin Rahman, Kepala Disperindag Muhlis Djumadil, Kepala Disperkim Muhammad Syafei, dan Kepala Dinas PUPR Rus’an M. Nur Taib, serta Asisten Administrasi Umum Anwar Hasjim.

Rus’an M. Nur Taib merupakan mantan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Utara.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan hari ini merupakan proses biasa dan bukan sesuatu yang luar biasa.

“Fenomena ini tidak hanya terjadi di Kota Ternate, namun sesuatu menjadi perhatian. Perhatian itu bukan karena pelantikan itu sifatnya sebuah momen, tetapi dipahami bahwa pelantikan itu memberikan tanggung jawab, akuntabilitas serta beban tugas yang dibebankan para pejabat yang baru dilantik,” ujarnya.

“Jadi bukan sesuatu yang luar biasa, tetapi didalam pengembangan karir khususnya organisasi Pemerintahan kota Ternate,” sambungnya.

Menurut dia, ini butuh ketaatan pada aturan yang mengatur tentang aparatur sipil negara. Sehingga dilakukan bukan atas tanpa dasar dan tanpa aturan, tidak tapi semua ini berangkat dari utamanya rekomendasi yang dikeluarkan KASN.

Tujuannya membangun komitmen terhadap kompetensi, sehingga pejabat pimpinan tinggi diwajibkan memiliki tiga aspek penting, yaitu kompetensi, kualifikasi dan insaf. Tanpa hal tersebut, sebuah organisasi tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan.

“Jadi harus menghadirkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga soliditas dan solidaritas agar semua tunduk loyalitas secara struktur,” pungkasnya. (udi/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.