DAERAH  

Maju Cakades Tawa, Bahtiar Optimis Menang

Cakades Tawa Kasiruta, Bahtiar Hi. Hakim (pakai batik) saat mengikuti pertemuan di DPMD Halsel

PENAMALUT.COM, LABUHA – Bakal calon Kepala Desa Tawa, Kecamatan Kasiruta Timur, Kabupatrn Halmahera Selatan, Bahtiar Hi. Hakim, optimis memenangkan pertarungan pada Pilkades yang berlangsung Oktober 2022 mendatang.

Optimisme ini dikemukakan Bahtiar setelah dirinya dinyatakan lolos verfikasi pemberkasan yang difasilitasi oleh Panitia Pilkades Kabupaten. Ini karena sebelumnya Bahtiar yang merupakan incumbent itu sengaja tidak diloloskan oleh Panitia Pilkades Tawa dan BPD lantaran Ketua BPD di desa tersebut menolak menandatangani keterangan aset desa. Padahal aset desanya falid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Masalah itu lantas difasiltiasi oleh panitia kabupaten yang menghadirkan pihak-pihak terkait dan hasilnya, Cakades Tawa berjumlah 5 orang, termasuk Bahtiar.

Bahtiar yang ditemui media di sela-sela pertemuan berlangsung dikantor DPMD Halsel, Rabu (15/9) mengatakan, dirinya sangat siap untuk mencalonkan diri sebagai petahana dan optimis bisa memenangkan pemilihan yang akan dilangsungkan akhir Oktober nanti.

“Insyah Allah saya siap dan optimis dengan dukungan masyarakat Desa Tawa dan Dusun Tuamoda saat ini,” ujarnya.

Bahtiar juga mengimbau kepada para calon dan seluruh masyarakat Desa Tawa dan Dusun Tuamoda agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, menghindari intrik dan konflik berlebihan yang bisa memecah belah rasa kekeluargaan yang selama ini dibangun para leluhur.

“Saya berharap kepada seluruh masyarkat, biar beda pilihan tapi tetap jaga kekeluargan. Jangan sampai hanya beda pilihan, hubungan kekeluargaan kita retak. Jadi saya mohon dengan hormat, hubungan kekeluargan harus dijaga dengan baik,” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.