DAERAH  

DLH Malut Peringati Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah

Suasana pelaksanaan Maulid Nabi yang berlangsung di Kantor DLH Provinsi Malut

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Kantor DLH Malut di Sofifi, Senin (24/10) pagi tadi.

Kegiatan Maulid Nabi ini menghadirkan penceramah Ustadz Maulana Soleh, pengajar di Pondok Pesantren Al-Yahya Desa Oba. Selain itu, kegiatan ini juga diisi Qori Ustadz Hamsir Hasiru selaku Imam Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi.

Kegiatan dengan tema ”Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Cerdas dan Berakhlaqul Kharimah Modern” itu juga turut dihadiri seluruh staf dan pimpinan Kantor DLH Malut.

Ustadz Maulana Soleh dalam hikmahnya mengingatkan agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mencontohi atau meneladani Baginda Rasulullah SAW.

Sementara Kepala DLH Malut, Fachruddin Tukuboya salam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi ini merupakan momentum dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepada Rasulullah SAW serta mengikuti semua ajarannya.

”Mengingat kembali dan mengamalkan sifat-sifat terpuji dari Rasul. Contohnya seperti perbanyak mendekatkan diri kepada Allah, tidak melakukan hal-hal tercela, berani bersikap jujur, adil, penyayang, serta tidak angkuh,” ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi ajang untuk memperbaiki diri agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan. (ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *